Info Pondok
Selasa, 16 Apr 2024
  • Penerimaan Santri dan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025 Program Unggulan : 1. Tahfidzul Qur'an 2. Gramatikal Kitab Kuning 3. Intensif Bahasa Inggris
  • Penerimaan Santri dan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025 Program Unggulan : 1. Tahfidzul Qur'an 2. Gramatikal Kitab Kuning 3. Intensif Bahasa Inggris
20 Maret 2024

LAKPESDAM PCNU KAB. MALANG ROAD TO PESANTREN

Rab, 20 Maret 2024 Dibaca 79x Blog

Di bawah langit biru yang cerah, Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 Putukrejo, Gondanglegi Malang menjadi saksi bisu dari perhelatan besar yang menggetarkan, Road to Pesantren. Di tengah keramaian dan semangat, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) PCNU Kabupaten Malang menjalankan misinya untuk mendidik, menginspirasi, dan memberdayakan para santri serta masyarakat sekitar melalui kegiatan yang sarat makna.

Pesantren, bukan sekadar bangunan dan kelas-kelas kosong, tapi juga wadah spiritual, intelektual, dan sosial yang memberi ruang bagi pertumbuhan dan pengembangan manusia seutuhnya. Inilah esensi yang diusung dalam “Road to Pesantren”, sebuah perjalanan menuju kearifan lokal dan peningkatan kapasitas individu.

Dalam acara yang diadakan di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 Putukrejo, Gondanglegi Malang, para peserta dibimbing untuk memahami pentingnya pengembangan sumber daya manusia, baik dari segi spiritual maupun keilmuan. Sebuah kajian mendalam digelar, membahas berbagai aspek yang berkaitan dengan pengembangan pribadi, mulai dari peningkatan iman dan takwa, keterampilan sosial, hingga pengetahuan tentang agama dan kehidupan.

Para pembicara yang dihadirkan tidak hanya akademisi atau ulama ternama, tetapi juga praktisi yang memiliki pengalaman nyata dalam mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia. Mereka berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan yang berharga, mengilhami para peserta untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Tidak hanya sebatas kuliah dan diskusi, Road to Pesantren juga menghadirkan beragam kegiatan praktis yang menantang. Mulai dari sesi mentoring, workshop keterampilan, hingga simulasi kasus yang menguji kemampuan peserta dalam menghadapi tantangan nyata di masyarakat. Semua ini dirancang dengan tujuan untuk membentuk individu yang tidak hanya cerdas intelektual, tetapi juga tangguh secara emosional dan sosial.

Tidak bisa dipungkiri, keberadaan pesantren sebagai pusat pendidikan Islam tradisional memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter dan kepribadian generasi muda. Dengan menggabungkan nilai-nilai keislaman yang kuat dengan pengetahuan dan keterampilan modern, pesantren menjadi tempat yang ideal untuk mengembangkan sumber daya manusia yang unggul dan berintegritas.

Melalui “Road to Pesantren” ini, LAKPESDAM PCNU Kabupaten Malang tidak hanya mengeksplorasi potensi pesantren sebagai pusat pengembangan sumber daya manusia, tetapi juga mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam proses ini. Bersama-sama, mereka membentuk sebuah komunitas yang berkomitmen untuk terus belajar, berkembang, dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan agama.

Dengan semangat yang menyala-nyala, para peserta Road to Pesantren meninggalkan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 Putukrejo, Gondanglegi Malang dengan bekal yang berharga. Mereka tidak hanya membawa pulang pengetahuan baru, tetapi juga inspirasi untuk terus bergerak maju, menjadikan diri mereka agen perubahan yang positif di tengah-tengah masyarakat. Dan di balik cahaya matahari yang terbenam, harapan akan masa depan yang lebih baik pun terus bersinar terang.

Diterbitkan oleh Team Admin Web PPRU 2 Malang pada Rabu, 20 Maret 2024 di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 Putukrejo Gondanglegi Malang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 


Video Terbaru

Pengumuman

Diterbitkan :
3 Fasilitas yang di dapat apabila daftar di Gelombang 1 Unit MARU II
Open Registration !!! 📋📋📋 Penerimaan Santri dan Peserta Didik Baru (PPDB)Tahun Pelajaran 2024/2025 Program Unggulan..
Diterbitkan :
3 Fasilitas yang di dapat apabila daftar di Gelombang 1 Unit SMARU
Open Registration !!! 📋📋📋 Penerimaan Santri dan Peserta Didik Baru (PPDB)Tahun Pelajaran 2024/2025 Program Unggulan..
Diterbitkan :
3 Fasilitas Yang di dapat apabila daftar di Gelombang 1 Unit SMPRU
Open Registration !!! 📋📋📋 Penerimaan Santri dan Peserta Didik Baru (PPDB)Tahun Pelajaran 2024/2025 Program Unggulan..